Latest News

Featured Article

Cara Dapat Uang Tambahan Lewat Smartphone Android

Banyak orang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang tambahan . Terlebih lagi jika melakukannya dengan cara yang instan dan cepat. Mem...

Cara Terbaik Menempatkan Posisi Iklan AdSense di Dalam Blog

Jika Anda merupakan seorang publisher AdSense, menempatkan posisi iklan AdSense di dalam blog merupakan suatu hal yang sangat penting guna meningkatkan jumlah klik pada iklan tersebut. Jika Anda mengabaikan hal ini, maka sudah pasti pendapatan Anda akan tidak stabil dan terseok-seok.

Coba bayangkan, jika Anda memasang iklan AdSense di sembarang tempat, contohnya di bagian footer yang sulit dijangkau oleh mata pengunjung, mana mungkin Anda bisa mendapatkan peluang yang bagus. Lain halnya jika Anda menerapkan cara terbaik dalam menempatkan posisi iklan AdSense Anda.

Maka dari itu, posisi iklan AdSense di dalam blog sangat menentukan frekuensi peluang klik iklan Anda.

Posisi Penempatan Iklan AdSense Paling Baik

Sebelum beranjak ke pembahasan utama, terlebih dahulu saya ingin menyajikan dua screenshot penting dari Google terkait posisi terbaik penempatan iklan AdSense di dalam blog.

posisi terbaik pertama menempatkan iklan adsense di blog posisi terbaik kedua menempatkan iklan adsense di blog

Kedua gambar di atas merupakan cara-cara terbaik menempatkan posisi iklan AdSense di dalam blog yang telah diuji dalam beberapa studi kasus oleh Google.

Mungkin Anda akan bertanya, "Mengapa iklan AdSense di area artikel pada gambar nomor 2 ditempatkan di sebelah kanan? Mengapa tidak ditempatkan di sebelah kiri saja seperti pada gambar nomor 1?"

Pertanyaan itu akan terjawab jika Anda memahami pentingnya peranan navigasi di sidebar pada sebuah blog.

Navigasi blog merupakan area sangat penting yang menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung selama mereka berada di blog Anda. Pengunjung akan mencari navigasi blog setelah mereka membaca artikel yang terdapat di blog Anda. Karena peran navigasi blog inilah pengunjung Anda yang tadinya hanya mendapatkan satu informasi dari satu artikel akan mendapatkan banyak informasi dari banyak artikel lainnya. Artikel yang tadinya tidak dicari oleh mereka, akhirnya akan mereka baca karena terlihat di navigasi blog Anda. Begitu pentingnya peranan navigasi blog ini mempengaruhi posisi penempatan iklan AdSense nantinya. Karena hal tersebut, Google sangat menyarankan Anda untuk meletakkan iklan AdSense Anda di dekat navigasi blog Anda seperti pada dua screenshot di atas.

Namun, hal yang sangat penting dan tidak boleh Anda abaikan adalah berikan jarak antara iklan AdSense dengan navigasi blog Anda. Ini sangat penting! Jika tidak, Google akan melabel blog Anda untuk nantinya akan dinonaktifkan karena melanggar salah satu kebijakan AdSense ini.

Selain di dekat navigasi, penting juga untuk iklan AdSense Anda ditempatkan di bagian bawah artikel jika blog Anda itu berbasis artikel. Iklan yang Anda tempatkan di bagian bawah artikel akan sangat mencolok mata pengunjung blog Anda, karena setelah mereka selesai membaca, maka secara otomatis mereka akan melihat iklan AdSense Anda. Tentu ini merupakan sebuah peluang klik iklan yang cukup besar buat Anda.

Baca juga: Tips Terbaru Untuk Sukses Membangun Blog AdSense.

Kesimpulan

Memang masing-masing blog memiliki cara tersendiri untuk menempatkan posisi iklan AdSense mereka. Namun, hal penting pertama yang harus Anda tau adalah dimanakah posisi terbaik untuk menempatkan iklan AdSense di blog agar nantinya bisa menghasilkan peluang klik iklan yang cukup besar.

Sebagai tambahan, berikut ini tutorial yang bisa Anda terapkan untuk memasang iklan AdSense di tempat yang strategis di blog Anda.
Memang tidak mudah dan harus hati-hati, tapi selama tetap mengikuti jalur kebijakan dari Google yang benar seperti di atas, saya rasa Anda dan iklan AdSense Anda akan aman-aman saja. Semoga bermanfaat.

About The Blog Author

Memulai kembali debutnya di dunia Blogger, Erick Krisna Arinjaya membangun blog ini di akhir tahun 2014. Sebagai blogger pemula yang ingin belajar dan berbagi, lewat blog ini saya ingin fokus menulis artikel-artikel menarik dan bermanfaat, khususnya dalam bidang Blogger, SEO, dan AdSense.

0 Response to "Cara Terbaik Menempatkan Posisi Iklan AdSense di Dalam Blog"

Berikanlah komentar terbaik Anda untuk isi artikel di atas di bagian kolom kometar. Komentar tidak pantas dan tidak sesuai dengan topik akan segera dihapus! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *