Latest News

Featured Article

Cara Dapat Uang Tambahan Lewat Smartphone Android

Banyak orang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang tambahan . Terlebih lagi jika melakukannya dengan cara yang instan dan cepat. Mem...

Cara Mengubah Blogspot Domain ke Top Level Domain di NameCheap

Langkah yang harus Anda lakukan setelah membeli domain adalah mengubah domain awal, yakni blogspot domain ke TLD (Top Level Domain) yang telah Anda beli sebelumnya.

Melanjutkan ulasan mengenai pembelian domain di NameCheap di dalam artikel sebelumnya, kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengubah blogspot domain ke TLD di NameCheap. Bagi Anda yang belum membaca artikel sebelumnya, silakan baca terlebih dahulu di: Cara Membeli Domain Murah di NameCheap Dengan Mudah.

mengubah blogspot domain ke top level domain
Pengubahan domain seperti ini dikenal dengan istilah custom domain. Kegunaan dari custom domain di Blogger itu sendiri adalah untuk mengubah domain atau alamat blog, misalnya dari alamat www.namadomainbloganda.blogspot.com menjadi www.namadomainbloganda.com. Dengan mengatur DNS (Domain Name Server) yang ada di NameCheap membuat blog Anda bisa terhubung dengan hosting yang ada di Blogger.

Lalu, bagaimana cara mengubahnya?

Cara Mengubah Blogspot Domain ke TLD di NameCheap

Untuk mengubahnya terbilang cukup mudah dan tidak ribet. Berikut akan saya ulas caranya dan silakan Anda ikuti.

1. Setelah Anda login di NameCheap, silakan Anda menuju ke bagian Dashboard. Lihat gambar!


2. Pada bagian Account Information, Anda klik tombol View pada opsi Number of Domain in Your Account. Lihat gambar!


3. Setelah itu, klik domain yang ingin Anda aktifkan seperti gambar di bawah ini.


4. Klik opsi All Host Record.


5. Nah, untuk sekarang Anda login ke akun Blogger Anda dan masuk ke Settings > Basic. Pada bagian Publishing, klik opsi + Setup a 3rd party URL for your blog - Point your own registered URL to your blog. Lihat gambar!


6. Masukkan nama domain blog baru Anda disana dan klik tombol Save setelahnya. Lakukan seperti gambar berikut!


7. Kemudian akan muncul sebuah kotak dialog error. Pada tahap ini, Anda akan diberikan 2 buah baris kode oleh Blogger yang harus Anda ingat. Lihat gambar!


8. Sekarang kembali lagi ke halaman NameCheap tadi. Silakan Anda salin 2 baris kode yang diberikan oleh Blogger tadi ke dalam beberapa kotak yang muncul di NameCheap. Lakukan sesuai gambar berikut!


9. Setelah semuanya Anda lakukan, kemudian klik tombol Save.

10. Selesai.

Sekarang Anda sudah resmi memiliki blog dengan TLD (Top Level Domain). Setelah ini, Anda harus lebih giat lagi untuk melakukan optimasi di dalam blog Anda. Agar pengoptimalan blog bisa Anda lakukan dengan maksimal, berikut saya sarankan beberapa artikel rekomendasi yang bisa Anda terapkan di dalam blog Anda tersebut. Semoga bermanfaat.

About The Blog Author

Memulai kembali debutnya di dunia Blogger, Erick Krisna Arinjaya membangun blog ini di akhir tahun 2014. Sebagai blogger pemula yang ingin belajar dan berbagi, lewat blog ini saya ingin fokus menulis artikel-artikel menarik dan bermanfaat, khususnya dalam bidang Blogger, SEO, dan AdSense.

0 Response to "Cara Mengubah Blogspot Domain ke Top Level Domain di NameCheap"

Berikanlah komentar terbaik Anda untuk isi artikel di atas di bagian kolom kometar. Komentar tidak pantas dan tidak sesuai dengan topik akan segera dihapus! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *