Latest News

Featured Article

Cara Dapat Uang Tambahan Lewat Smartphone Android

Banyak orang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang tambahan . Terlebih lagi jika melakukannya dengan cara yang instan dan cepat. Mem...

Keuntungan Menggunakan Template Responsive

Apakah Anda masih menggunakan template versi lama untuk blog Anda? Jika iya, maka blog Anda akan merugi. Mengapa begitu? Dengan menggunakan template responsive untuk blog kita, maka blog kita akan mendapatkan keuntungan.

Ada banyak keuntungan yang dapat kita peroleh bila menggunakan template responsive untuk blog kita. Sebelum membahas apa saja keuntungan-keuntungan tersebut, marilah kita mengenal definisi dari template responsive itu sendiri.

Apakah yang dimaksud template responsive itu?

Template responsive merupakan template yang menggunakan desain fleksibel yang bisa mengikuti bentuk dan ukuran layar semua perangkat, seperti desktop (contohnya: Windows XP/Vista/7/8, Mac, Linux, Ubuntu), ponsel cerdas (contohnya: iPad, Blacberry, Android), dan segala macam perangkat seluler lainnya. Tak hanya itu, desain template responsive ini juga bisa mengikuti bentuk dan ukuran browser yang Anda gunakan. Sungguh menguntungkan bukan?

Dengan kata lain, dengan menggunakan template responsive, blog kita akan tetap terlihat rapi, bagus, dan elegan di setiap perangkat yang kita gunakan. Namun, jika Anda masih menggunakan desain template versi lama dan tidak responsive, maka blog Anda akan terlihat bagus dan rapi hanya di komputer Anda sendiri. Sedangkan, jika Anda melihat blog Anda di komputer lain, maka blog Anda akan terlihat jelek dan berantakan.

template responsive untuk blogSeperti itulah sedikit gambaran tentang apa itu template responive. Sekarang, mari kita beranjak ke poin berikutnya, yakni keuntungan-keuntungan yang dapat Anda peroleh jika menggunakan template responsive di blog Anda.

1. Keuntungan pertama yang dapat Anda peroleh adalah para pengunjung akan bisa melihat tampilan blog Anda dengan rapi dan sempurna di berbagai perangkat yang mereka gunakan untuk mengakes blog Anda. Maka secara otomatis pengunjung Anda tersebut akan betah berlama-lama berdiam diri untuk mengakses dan menavigasi blog Anda tersebut. Dengan ini bukan tidak mungkin trafik blog Anda akan meningkat, karena mata pengunjung Anda telah dimanjakan oleh kesempurnaan desain blog Anda.

Namun, lain halnya jika Anda masih menggunakan desain template versi lama dan tidak responsive untuk blog Anda. Bisa-bisa hanya pengunjung dekstop tertentu saja yang mengunjungi blog Anda, sedangkan pengunjung dengan perangkat seluler atau yang lainnya akan berbalik meninggalkan blog Anda.

2. Keuntungan kedua, yakni jika Anda merupakan seorang publisher adsense atau PPC lain, maka desain responsive memungkinkan iklan Anda tampil dengan sempurna ketika blog Anda dikunjungi pengguna dengan menggunakan perangkat model apapun. Ini berarti kita tidak kehilangan uang yang berasal dari pengguna seluler yang saat ini jumlahnya mencapai 40% dari total pengunjung blog.

Namun, jika Anda menggunakan desain non responsive, maka banyak iklan-iklan yang tidak bisa tampil di perangkat pengguna yang bermacam-macam jenisnya. Sehingga pengguna seluler maupun desktop versi tertentu tidak akan bisa melihat iklan yang Anda pasang di blog Anda. Tidak akan ada yang mengeklik iklan Anda jika mereka tidak melihat iklan apapun di blog Anda.

Baca juga: Keuntungan Memasang Unit Iklan AdSense Responsive di Blog.

Kesimpulan

Dewasa ini, jaman sudah semakin canggih dan perangkat-perangkat canggih seperti telepon/seluler pintar makin marak beredar di kalangan pengguna. Tentunya dengan hal tersebut, Anda memang harus beranjak dari desain template versi lama ke desain template responsive untuk kemudian Anda gunakan untuk blog Anda. Jika tidak, maka Anda akan kehilangan jumlah trafik pengunjung seluler blog Anda tanpa disadari.

About The Blog Author

Memulai kembali debutnya di dunia Blogger, Erick Krisna Arinjaya membangun blog ini di akhir tahun 2014. Sebagai blogger pemula yang ingin belajar dan berbagi, lewat blog ini saya ingin fokus menulis artikel-artikel menarik dan bermanfaat, khususnya dalam bidang Blogger, SEO, dan AdSense.

2 Responses to "Keuntungan Menggunakan Template Responsive"

  1. Bisa gak jadiin template menjadi responsive,kalo bisa dikasih kode apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja gan, tetapi agak rumit. Saran saya lebih baik untuk mencari template responsive yang sudah jadi saja.

      Delete

Berikanlah komentar terbaik Anda untuk isi artikel di atas di bagian kolom kometar. Komentar tidak pantas dan tidak sesuai dengan topik akan segera dihapus! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *