Latest News

Featured Article

Cara Dapat Uang Tambahan Lewat Smartphone Android

Banyak orang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang tambahan . Terlebih lagi jika melakukannya dengan cara yang instan dan cepat. Mem...

Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Domain Sendiri Untuk Blog Anda

Untuk menjadikan blog AdSense sukses, harus butuh kerja keras. Kerja keras dalam membangun sebuah blog AdSense tentu tidak sedikit. Butuh banyak usaha yang harus dilakukan guna mengoptimalkan pendapatan Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan domain sendiri untuk blog AdSense Anda.

Agar dikenal sebagai blog yang mapan dan profesional, kita tidak hanya dituntut untuk menyajikan berbagai konten menarik dan bermanfaat di dalamnya, namun juga harus membuat blog AdSense kita terlihat baik di mata pengunjung. Dengan mengubah domain blogspot.com ke domain sendiri seperti domain .com, .net, .co.id, .web.id, dan lain sebagainya akan membuat blog AdSense kita semakin terlihat profesional dan terpercaya di mata pengunjung. Tidak hanya itu, mesin pencari sepeti Google pun sangat memprioritaskan sebuah blog dengan domain sendiri.

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Domain Sendiri Untuk Blog

alasan menggunakan domain sendiri untuk blog
Karena hal di atas, saya berpikir untuk menulis beberapa faktor yang saya alami dalam beralih domain. Dan dalam artikel kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang alasan kenapa Anda harus beralih ke domain sendiri.

Berdasarkan alasan dan pemikiran sendiri, beberapa poin penting di bawah ini mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan buat Anda juga.

1. Keseriusan Dalam Mengelola Blog AdSense

Ini adalah alasan utama kenapa Anda harus beralih ke domain sendiri. Keseriusan dalam mengelola blog, bisa Anda mulai dengan beralih dari domain .blogspot.com menjadi TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .co.id, .web.id, dan lain sebagainya. Anda boleh menggunakan nama Anda untuk domain Anda atau bisa juga menggunakan topik utama blog Anda sebagai nama domain Anda. Terserah kepada Anda. Tapi yang paling penting, Google telah melihat usaha pertama Anda ini untuk serius mengelola blog Anda tersebut.

2. Branding Strategy

Banyak pengguna internet yang lebih percaya dengan web atau blog yang menggunakan domain .com, .net, .co.id, .web.id, dan lain-lain ketimbang dengan blog yang masih menggunakan domain .blogspot.com atau .wordpress.com. Kebanyakan dari mereka mengganggap bahwa web atau blog yang menggunakan domain tersebut merupakan situs yang sudah terpercaya dan profesional. Tentu ini akan menciptakan branding yang kuat di dalam jati diri blog AdSense Anda tersebut. Apalagi ditambah jika Anda menggunakan topik utama sebagai nama blog Anda, contohnya topik blog Anda adalah "toko handphone murah" dengan alamat tokohandphonemurah.com, tokohandphonemurah.net, tokohandphonemurah.co.id, tokohandphonemurah.web.id, dan lain-lain.

3. Motivasi Untuk Lebih Berkarya

Percayalah. Dengan blog Anda yang sudah memiliki domain sendiri, akan semakin membuat Anda semangat untuk mengelola blog Anda lebih jauh lagi. Terlebih karena domain tersebut, pengunjung blog Anda semakin melimpah tiap hari karena sudah dikenal. Karena jika hanya melihat domain blogspot.com di blog kita kadang membuat kita agak males dan semangat ngeblog menjadi turun naik. Bagi saya ini sangat memotivasi saya untuk lebih berkarya.

4. Familiar Untuk Pengunjung

Jika blog AdSense Anda sudah dikenal dengan nama domain yang mudah diingat oleh pengunjung, bukan tidak mungkin blog Anda akan menjadi lebih familiar di telinga pengunjung Anda. Maka dari itu pilihlah nama domain yang singkat, padat, dan mudah diingat oleh pengunjung.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda harus menggunakan domain sendiri untuk blog AdSense Anda. Untuk lebih dikenal oleh orang banyak di internet, usaha keras harus tetap Anda lakukan. Dan usaha pertama yang bisa Anda coba adalah beralih ke domain sendiri.

Selanjutnya: Tips Memilih Nama Domain Untuk Blog AdSense Anda.

About The Blog Author

Memulai kembali debutnya di dunia Blogger, Erick Krisna Arinjaya membangun blog ini di akhir tahun 2014. Sebagai blogger pemula yang ingin belajar dan berbagi, lewat blog ini saya ingin fokus menulis artikel-artikel menarik dan bermanfaat, khususnya dalam bidang Blogger, SEO, dan AdSense.

0 Response to "Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Domain Sendiri Untuk Blog Anda"

Berikanlah komentar terbaik Anda untuk isi artikel di atas di bagian kolom kometar. Komentar tidak pantas dan tidak sesuai dengan topik akan segera dihapus! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *