Latest News

Featured Article

Cara Dapat Uang Tambahan Lewat Smartphone Android

Banyak orang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang tambahan . Terlebih lagi jika melakukannya dengan cara yang instan dan cepat. Mem...

Cara Memasang Iklan AdSense di Bawah Artikel Blog

Dalam artikel ini, kembali saya ingin menyajikan cara memasang iklan AdSense di dalam artikel blog yang berbasis artikel. Sebagai kelanjutan dari postingan saya sebelumnya, yaitu Cara Memasang Iklan AdSense di Samping Artikel Blog, kali ini saya ingin berbagi kembali tutorial memasang iklan AdSense di bawah artikel blog.

Caranya hampir sama dengan yang sudah saya ulas di artikel tersebut. Anda tinggal ikuti sedikit langkah saja untuk memasang iklan AdSense di bawah artikel blog Anda.

Sebagaimana yang kita tau bahwa dengan memasang iklan AdSense di sekitar area artikel membuat peluang klik iklan oleh pengunjung semakin besar. Contohnya iklan AdSense yang kita letakkan di bagian bawah artikel blog. Jika pengunjung sudah selesai membaca artikel, maka mereka akan berusaha untuk mencari artikel selanjutnya. Dengan iklan AdSense yang kita letakkan tepat di bawah artikel, maka otomatis mata pengunjung akan melihat langsung iklan AdSense kita tersebut. Tentunya ini memberikan peluang yang bagus untuk kita bukan?

Tampilannya bisa Anda lihat di screenshot di bawah ini. Iklan AdSense tampak muncul tepat di bagian bawah artikel dan di atas widget Related Articles.

posisi iklan adsense di bawah artikel blog

Cara pemasangan iklan AdSense ini merupakan rekomendasi langsung oleh Google. Tapi, Anda jangan pernah lupa untuk tetap berada pada jalur kebijakan program AdSense oleh Google itu sendiri. Lebih lanjut lagi silakan baca: Cara Terbaik Menempatkan Posisi Iklan AdSense di Dalam Blog.

Memasang Iklan AdSense di Bawah Artikel

Jika Anda mengikuti tutorial saya sebelumnya tentang cara memasang iklan AdSense di samping artikel, maka untuk menerapkan tutorial ini akan sangat mudah bagi Anda.

1. Jangan lupa untuk mem-parse kode iklan AdSense terlebih dahulu sebelum dipasang. Untuk ukuran, saya rekomendasikan untuk menggunakan unit iklan responsive saja.

2. Selanjutnya, sisipkan kode berikut ini di bagian bawah kode <div class='post-body entry-content'> atau jika Anda tidak menemukannya di template Anda, silakan cari kode data:post.body yang kedua atau terakhir.

<div style='margin:20px 0px 20px 0px;'>pasang kode iklan disini</div>

3. Setelah selesai, klik tombol Save seperti biasa.

Cukup mudah bukan caranya?

Sekarang, iklan AdSense Anda udah muncul di bagian bawah artikel blog. Ini merupakan tempat yang sangat strategis untuk kemudian dilihat oleh pengunjung. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda sehingga peluang klik iklan AdSense Anda bisa optimal.

Jika ada kesalahan dalam kode di atas atau jika Anda ingin bertanya, jangan sungkan untuk mengutarakannya lewat kotak komentar.

About The Blog Author

Memulai kembali debutnya di dunia Blogger, Erick Krisna Arinjaya membangun blog ini di akhir tahun 2014. Sebagai blogger pemula yang ingin belajar dan berbagi, lewat blog ini saya ingin fokus menulis artikel-artikel menarik dan bermanfaat, khususnya dalam bidang Blogger, SEO, dan AdSense.

0 Response to "Cara Memasang Iklan AdSense di Bawah Artikel Blog"

Berikanlah komentar terbaik Anda untuk isi artikel di atas di bagian kolom kometar. Komentar tidak pantas dan tidak sesuai dengan topik akan segera dihapus! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *