Latest News

Featured Article

Cara Dapat Uang Tambahan Lewat Smartphone Android

Banyak orang mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang tambahan . Terlebih lagi jika melakukannya dengan cara yang instan dan cepat. Mem...

Keuntungan Memasang Unit Iklan AdSense Responsive di Blog

Ada banyak unit iklan yang disediakan oleh Google AdSense. Supaya iklan tampak bagus di template blog, tentu kita memilih unit iklan yang cocok berdasarkan ukurannya masing-masing. Dan saat ini, perkembangan template blog sudah sangat canggih melihat desainnya yang semakin baik dan powerful. Sebut saja desain template responsive.

Template responsive itu sendiri merupakan template yang menggunakan desain fleksibel yang bisa mengikuti bentuk dan ukuran layar semua perangkat, seperti desktop (contohnya: Windows XP/Vista/7/8, Mac, Linux, Ubuntu), ponsel cerdas (contohnya: iPad, Blacberry, Android), dan segala macam perangkat seluler lainnya. Menggunakan template responsive memang banyak menguntungkan para blogger. Disini saya tidak akan membahas template responsive, tapi jika ingin tau lebih banyak soal keuntungannya, silakan Anda baca di: Keuntungan Menggunakan Template Responsive.

unit iklan adsense responsive di berbagai perangkat
Karena menggunakan desain template responsive, tentunya kita harus menggunakan unit iklan AdSense yang cocok diterapkan di template tersebut. Google AdSense kini telah membuat fitur unit iklan yang baru yang disebut dengan unit iklan responsive. Unit iklan ini mampu menyesuaikan sendiri ukuran iklan yang akan muncul sesuai dengan tata letak dan tata ruang di blog. Jadi dengan kata lain, unit iklan responsive ini hanya cocok diperuntukkan untuk sebuah blog yang menggunakan template dengan desain responsive.

Membuat Unit Iklan AdSense Responsive

Unit iklan responsive ini bisa kita buat di akun Google AdSense tanpa menentukan ukuran iklan seperti unit iklan yang lainnya. Sangat mudah dan praktis! Karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa unit iklan responsive ini akan menentukan ukurannya sendiri ketika dipasang di tata letak dan tata ruang di blog. Bahkan, unit iklan ini juga bisa menentukan ukurannya sendiri sesuai dengan bentuk layar perangkat yang digunakan oleh pengunjung sebuah blog.

Silakan Anda menuju ke Dashboard AdSense > Iklan Saya > Unit Iklan Baru. Masukan nama unit iklan. Pada bagian Ukuran iklan pilih “Responsive”. Jika sudah, klik Simpan dan Dapatkan Kode.

cara memasang unit iklan adsense responsive

Keuntungan Memasang Unit Iklan AdSense Responsive

Berbicara soal keuntungan yang didapat, tentunya sangat banyak. Berikut akan saya jabarkan beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh jika Anda memasang unit iklan AdSense responsive ini di blog Anda.

1. Iklan Akan Tampil Dengan Sempurna di Semua Perangkat

Kelebihan unit iklan AdSense responsive yang dapat secara otomatis menyesuaikan ukurannya dengan ruang yang tersedia di halaman blog, membuat iklan ini bisa tampak sempurna di semua perangkat yang pengunjung gunakan untuk mengakses blog. Dengan tampilan iklan yang terlihat sempurna di berbagai perangkat, tentu akan memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung dan juga menarik untuk diklik. Sangat menguntungkan!

2. Tidak Akan Melanggar Kebijakan Program AdSense

Terkadang, jika Anda membuka iklan di perangkat lain yang bukan desktop, membuatnya melanggar kebijakan AdSense. Sebenarnya, di perangkat lain seperti smartphone, kita tidak boleh memasang iklan AdSense yang berukuran besar di bagian atas blog.

Maka dari itu, dengan memasang unit iklan AdSense responsive ini membuat kita tidak khawatir lagi untuk melanggar kebijakan AdSense. Unit iklan ini akan secara otomatis memilih ukuran yang tidak melanggar untuk ditempatkan di bagian atas blog yang diakses lewat perangkat smartphone. Intinya, yang menentukan ukuran iklan adalah Google sendiri, bukan Anda.

3. Praktis dan Efisien

Anda tidak akan pusing lagi untuk memilih format iklan yang terbaik untuk blog Anda, karena lagi-lagi yang memilih adalah Google, bukan Anda. Google lebih tahu mana iklan yang lebih cocok untuk ditampilkan untuk pengunjung blog Anda. Tentu saja hal ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan AdSense Anda.

Kesimpulan

Dengan memasang unit iklan AdSense responsive di blog, kita akan memperoleh banyak keuntungan seperti di atas, yang mana sudah pasti akan berdampak baik pada penghasilan Anda nantinya. Kesimpulannya, jika Anda menggunakan template dengan desain responsive, maka pasanglah unit iklan AdSense yang cocok, yaitu unit iklan AdSense responsive. Semoga bermanfaat.

About The Blog Author

Memulai kembali debutnya di dunia Blogger, Erick Krisna Arinjaya membangun blog ini di akhir tahun 2014. Sebagai blogger pemula yang ingin belajar dan berbagi, lewat blog ini saya ingin fokus menulis artikel-artikel menarik dan bermanfaat, khususnya dalam bidang Blogger, SEO, dan AdSense.

0 Response to "Keuntungan Memasang Unit Iklan AdSense Responsive di Blog"

Berikanlah komentar terbaik Anda untuk isi artikel di atas di bagian kolom kometar. Komentar tidak pantas dan tidak sesuai dengan topik akan segera dihapus! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *